Same?

Hei, you.

Cowok, apa semua cowok itu sama aja ya?
Gue sering temuin kalimat ini di sosmed cewek yang lagi galau akan pacarnya.

Dan sekarang gue mulai berpikir demikian juga.

Bukan, ini sama sekali bukan tentang pacaran.

Bahkan gue sama sekali nggak mau pacaran.

Cowok seperti ini mungkin ada di lingkungan sekolah, tempat tinggal, dan mungkin... di rumah?

Gue sering kali menemukan sikap cowok yang sama aja, yang bikin gue muak akan makhluk satu ini.

Nggak bisa menghargai perempuan.

Iya, itu dia salah satu sikap yang bikin gue beranggapan kalo semua cowok itu sama aja.

Entah itu terjadi sama teman gue, orang-orang terdekat gue, atau bahkan diri gue sendiri.

Sering sekali gue menemukan cowok yang mau itu sikap dan perilaku, ataupun perkataannya yang seakan nggak menghargai perempuan sama sekali, bahkan merendahkan!

Terus, apa yang gue lakuin saat gue diperlakukan begitu?

Yang pasti, gue menjaga jarak, bergaul ya sebatas teman aja, ngomong kalo ada perlu, dan... mungkin, kecewa?

Gue nggak dendam sama cowok yang seperti itu, karena dendam itu kan salah satu penyakit hati. So, kecewa dan kepercayaan gue sama cowok seperti itu, nggak akan sama kayak dulu.

Gue tahu, bahkan sangat tahu ketika seorang cewek menikah dengan seorang cowok, baktinya itu bukan kepada kedua orangtua lagi, melainkan pindah ke si suami.

Dan cowok akan jadi kepala rumah tangga.

Dan cewek berkewajiban menghormati suaminya.

I know that.

But, bukankah kita harus saling menghormati, menghargai?

Cewek menghormati cowok, juga menghargai.

Sebaliknya, cowok pun juga sama harus menghormati dan menghargai cewek.

Mungkin lo semua pernah atau bahkan sering melihat seorang cowok yang melihat seorang cewek hanya dari parasnya aja.

Lalu si cowok bilang cinta ke si cewek.

Gue bilang, ini bukan cinta. Ini nafsu namanya.

Mereka menikah, punya anak, dan menua.

Terus, apa si cewek ini tetap cantik?

Ya... enggak dong.

Terus, apa cowok ini tetap setia?

Tergantung.

Kalau cowok ini tulus cinta, dia bakal setia.
Dan kalau cowok ini ninggalin, sekali lagi gue bilang, itu bukan cinta namanya, itu nafsu.

So, gue nggak bilang semua cowok itu sama.

Memang nggak semua cowok begitu.

Masih ada banyak diluar sana cowok yang menghargai, menghormati wanita sebagaimana mereka dihormati.


Share:

0 comments